Tips Ngeblog Dapat Duit

Menjadi Penulis Produktif dan Berpenghasilan

Cara Mencari Inspirasi Bahan Tulisan Melalui Google Suggest



Metode ini adalah untuk mendapatkan "bahan tulisan" (ide tulisan) yang banyak dicari orang melalui mesin pencari Google.

Mengapa menggunakan metode ini?

Karena jika anda terbiasa mencari dan membuat artikel berdasarkan "riset kata kunci" yang ada di Google maka anda akan mudah membuat artikel yang SEO Friendly (banyak dicari oleh pengguna internet melalui mesin pencari Google)

Bagaimana langkahnya?

1. Buka www.google.co.id

2. Ketik kata apa saja di kolom pencarian - tapi JANGAN TEKAN TOMBOL ENTER -

3. Misalkan anda ketik kata A (berhenti atau tekan spasi) - maka secara otomatis Google memberikan KATA KUNCI yang berawalan "HURUF A" - lihat apa kata kata yang muncul di kotak pencarian yang disarankan oleh Google (google Suggest)

4. Sekarang Coba ketik lagi satu kata misal: MALANG (ingat JANGAN TEKAN TOMBOL ENTER) - amati rangkaian kata-kata (keyword) yang muncul di Google Suggest maka akan ada dapati banyak sekali pengguna internet mencari dengan rangkaian kata MALANG..

5. Sekarang coba ketik lagi DUA KATA misalnya: KOS MALANG - lihat rangkaian kata yang muncul di google suggest.

6. Berikutnya PILIH rangkaian kata yang disarankan google misal anda milih : KOS MALANG BEBAS ==> kemudian TEKAN tombol ENTER.

7. Sekarang lihat hasil artikel-artikel yang muncul - silahkan screen shoot (tangkap gambar layar) kalau anda mau.

8. Kemudian scroll (tarik) sampai hasil pencarian paling bawah sendiri - sudah ketemu? Nah disana anda akan dapat juga rangkaian kata kunci yang banyak dicari oleh pengguna internet yang terkait dengan KOS MALANG BEBAS

9. Nah, sekarang silahkan data hasil temuan kata kunci tadi anda utak-atik atau anda jadikan inspirasi untuk menulis artikel..

Ada yang ditanyakan silahkan komen di bawah

***


Kedungkandang, 14 November 2017


Popular Post

Footer Menu